Enggan Su`ul Khatimah

Innaa lillahi wa innaa ilaihi rooji’uun. Dapat berita duka cita dari salah satu Maktab Dakwah di Riyadh, bahwa hari ini ada seorang mualaf yang meninggal dunia beberapa jam setelah berhasil menghafalkan ayat kursi. Sebuah ayat paling utama di dalam al-Qur’an.

Muhammad Nasshar berhasil menghafalkan ayat kursi. Ketika temannya menjelaskan keutamaan ayat tersebut ia sangat gembira sekali. Namun ternyata hal itu menjadi kesudahan terakhir baginya.

kantor icc

[sumber: beritaduka]

Subhaanallah, saudara baru kita Muhammad meninggal dunia dalam keadaan yang begitu baik insya Allah. Ia meninggal setelah berhasil menghafalkan ayat kursi.

◆ Lisannya ia gunakan untuk menghafalkan al-Qur’an.

◆ Ia manfaatkannya untuk mengucapkan kalimat thayyibah.

◆ Ia menggunakannya untuk melafalkan kalimat yang diridhai Allah.

◆ Ia menggunakannya untuk beribadah kepada Allah.

Justru yang dikhawatirkan, jika lisan digunakan untuk mengucapkan kalimat-kalimat yang dapat mengundang murka Allah ta’ala, kemudian orang yang mengucapkannya tutup usia dalam keadaan seperti itu, mati dalam keadaan su’ul khotimah. Wa na’udzu billah.

Dan di bulan ini, hendaknya seorang muslim takut dan khawatir, tatkala lisannya digunakan untuk memberikan selamat kepada pemeluk agama lain pada hari rayanya, kemudian momen itu menjadi kesudahan terakhir baginya. Beberapa saat setelah itu ia meninggal dunia. Sementara, amalan yang akan diperhitungkan adalah pada akhirannya. Hendaknya kita berfikir jauh ke sana.

Semoga berita duka singkat di atas memacu kita untuk menggunakan lisan kita khususnya dan anggota tubuh lainnya untuk kebaikan dan mengharap ridha Allah ta’ala.

Semoga Allah ta’ala memberikan kemudahan kepada kita untuk bersyukur kepada-Nya, dan semoga kita diberikan husnul khotimah. Aamiin.

✅ Bagian Indonesia
🏠 ICC DAMMAM KSA
📅 [ 13/03/1437 H ]
============================
Berlangganan Tulisan:
🔹 Via WhatsApp +966556288679
🔹 Via Telegram @iccdammamksa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s